Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

PT Equityworld | Mobil Toyota di 2020 Bisa Berbicara dengan Pengemudinya

PT Equityworld | Mobil Toyota di 2020 Bisa Berbicara dengan Pengemudinya

Mobil Toyota di 2020 Bisa Berbicara dengan Pengemudinya

PT Equityworld | Toyota Motor Corp, pada Senin (16/10/2017), mengungkapkan akan mulai menguji mobil swakemudinya pada 2020. Mobil itu akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial inteligence/AI) dan memiliki kemampuan untuk berbicara dengan pengemudi dan penumpangnya.

Mobil swakemudi itu, yang pertama kali diperkenalkan dalam arena Consumer Electronic Show di Las Vegas, Amerika Serikat awal tahun ini akan bisa mengobrol, mempelajari kepribadian, kebiasaan, dan emosi pengemudinya.

"Memanfaatkan teknologi AI, kami ingin mengembangkan pengalaman berkendara, mengembalikan mobil sebagai objek yang dekat dengan perasaan manusia," kata Makoto Okabe, dari divisi perencanaan mobil listrik Toyota seperti dikutip Reuters.
 
Untuk mewujudkan ambisinya itu, Toyota akan mengucurkan 1 miliar dolar AS hingga 2020.

Baca juga : Ini Tips Meningkatkan Produktivitas Dalam Bekerja | PT Equityworld

Mobil yang dinamai Concept-i itu merupakan sebuah mobil listrik yang bisa menempuh jarak 300km ketika baterainya diisi penuh. Ia akan bisa membaca emosi serta kesiagaan pengemudinya hanya dengan memantau ekspresi, perilaku, dan suara pengemudi.

Concept-i akan bisa mengambil alih kemudi jika menurutnya pengemudi sudah terlalu lelah. Mobil itu juga akan bisa berinteraksi dengan para pengemudi dan penumpang.

PT Equityworld

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.