Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

PT Equityworld | Ini Mengapa Antioksidan Penting Bagi Tubuh

PT Equityworld | Ini Mengapa Antioksidan Penting Bagi Tubuh

Ini Mengapa Antioksidan Penting Bagi Tubuh

PT Equityworld | Penuaan merupakan proses alami yang dapat diperlambat dengan cara, salah satunya mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti seperti cokelat gelap, kacang-kacangan, kacang merah, cranberry dan tomat.

Sonia Narang, seorang ahli kesehatan di India sekaligus ahli nutrisi di Fitpass, menyampaikan penjelasan mengapa antioksidan disebut-sebut sebagai senyawa 'anti penuaan'.

Antioksidan seperti alpha lipoic yang biasa ditemukan pada kulit pohon pinus dan teh hijau, dipercaya menghasilkan antiinflamasi yang mampu meningkatkan sirkulasi dan metabolisme sel.

Pun dengan senyawa antioksidan seperti beta-karoten yang memiliki manfaat bagi kesehatan mata. Sementara likopen, bermanfaat untuk membantu kesehatan prostat.

Kandungan antioksidan seperti flavonoid juga bermanfaat bagi kesehatan jantung. Lalu lagi spirulina, dipercaya memiliki manfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.

Anda bisa mulai mengonsumsi antioksidan dengan cara sederhana seperti meminum teh atau kopi. Antioksidan polifenol yang ditemukan dalam teh dan kopi mampu membantu mencegah oksidasi lemak.

Oksidasi lemak seperti dilansir Zeenews merupakan proses yang mendorong peradangan dan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes dan penyakit serius lainnya.

Pada seseorang yang menderita kanker, tingkat antioksidan akan berkurang secara drastis. Untuk itu mengonsumsi makanan tinggi antioksidan dapat membantu mengurangi risiko penyakit tersebut.

Baca juga : Bertubuh Pendek Bukan Takdir Lho! | PT Equityworld

Selain kanker, diabetes juga sering disertai dengan peningkatan radikal bebas dan senyawa berbahaya pada tubuh. Kadar glukosa yang tinggi dalam darah juga dapat menyebabkan sel yang rusak karena oksidasi.

Sebabnya, penggunaan antioksidan bisa mengurangi kadar glukosa dan komplikasi pada penderita diabetes.

Selain menangkal penyakit serius, antioksidan juga dapat menjadi peningkat imun seseorang lewat kandungan vitamin A, C dan E, polifenol dan mineral yang terkandung dalam buah-buahan.

PT Equityworld

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.