Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

PT Equityworld | Ini Bahayanya Bila Ibu Hamil Kekurangan Mineral

PT Equityworld | Ini Bahayanya Bila Ibu Hamil Kekurangan Mineral

PT Equityworld | Masing-masing tubuh setiap manusia memang membutuhkan tingkat mineral yang berbeda-beda. Tak terkecuali bagi perempuan yang tengah mengandung.

Menurut dr. Ulul Albab SpOG dari Ikatan Dokter Indonesia, ibu hamil sangat membutuhkan mineral seperti zat besi dan kalsium dalam tubuh mereka demi kelangsungan masa kehamilan hingga proses kelahiran nantinya.

"Kekurangan zat besi akan membuat ibu hamil mengalami anemia. Selain itu juga zat besi penting untuk pembentukan tulang pada janin dan juga dibutuhkan saat melahirkan," kata Ulul.

Ulul mengatakan, perempuan hamil yang kekurangan mineral zat besi dapat membuat otot rahim perempuan tidak bisa berkontraksi secara maksimal. Nantinya, hal tersebut dapat berakibat fatal seperti pendarahan saat melahirkan.

Baca juga : Hati-hati, Tidur Telentang Bisa Tingkatkan Risiko GERD! | PT Equityworld

Pun kekurangan asam folat dari kalsium, juga berisiko pada perkembangan bayi di dalam kandungan. "Ini bisa membuat kegagalan organ-organ tubuh pada kandungan. Kegagalan penyatuan tubuh akan mengakibatkan bibir sumbing, perut tidak tertutup yang biasanya membuat organ tubuh terlihat," tambah Ulul lagi.

Karenanya dia mengimbau perempuan hamil untuk selalu mengonsumsi obat yang mengandung mineral yang biasa sudah diresepkan oleh dokter. "Mineral sangat diperlukan bukan hanya dari obat tapi juga makanan dan minuman yang kita konsumsi," tutup Ulul.

PT Equityworld

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.