Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

PT Equityworld | Beda Messi dengan Salah di Mata Benitez

PT Equityworld | Beda Messi dengan Salah di Mata Benitez

Beda Messi dengan Salah di Mata Benitez

PT Equityworld | Manajer Newcastle United Rafael Benitez menyebut jika winger Liverpool, Mohammad Salah, lebih hebat ketimbang mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurut pelatih yang akrab disapa Rafa, mobilitas permainan yang ditunjukan pesepak bola asal Mesir lebih menyulitkan pemain bertahan lawan.

"Perbedaan antara Mohammad Salah dan Lionel Messi adalah, Barcelona bermain dengan posisi penyerang yang jelas, sementara Salah lebih banyak bergerak. Hal itu membuat dirinya sulit untuk dihentikan," ujar Benitez seperti dilansir Marca, Minggu (13/5/2018).

Lebih lanjut, Benitez yang pernah menangani Real Madrid maupun Liverpool, mengaku sulit menentukan pemenang Liga Champions musim ini. Seperti diketahui, final kompetisi kasta tertinggi benua biru musim ini mempertemukan sang juara bertahan Real Madrid dengan Liverpool. Final itu sendiri bakal digelar di Kiev, Ukraina, 27 Mei mendatang.

"Saya respect untuk Liverpool dan Real Madrid. Yang bisa saya lakukan adalah menunggu, dan melihat tim terbaik yang menang," kata Benitez yang tahun ini masuk nominasi pelatih terbaik Liga Premier Inggris.

Menurutnya, baik The Reds maupun El Real, masing-masing memiliki keunggulan. Dengan demikian, final yang akan berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina itu dipastikan bakal berlangsung ketat dan menarik.

"Melihat Real Madrid melawan Juventus dan Bayern Munich, saya menyadari mereka punya banyak pengalaman dan kualitas, dan mereka tahu persis bagaimana menghadapi situasi sulit," nilai Benitez.

"Sementara, Liverpool bermain dengan intensitas, kualitas dan kecepatan yang amat tinggi. Kecepatan permainan di Premier League jauh berada di atas liga-liga lain. Sebagai contoh, lihat saja saat mereka melawan AS Roma (di Semifinal)," sambung pelatih yang juga pernah menukangi Valencia FC di La Liga.

Cemas Memikirkan Teror Bom Surabaya? Waspadai Lonjakan Asam Lambung | PT Equityworld

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | PT Equityworld

Benitez yang pernah membawa Chelsea menjuarai Liga Eropa pada 2013 silam menilai, Madrid dan Liverpool sama-sama memiliki peluang untuk menggondol trofi Si Kuping Besar. Tim yang bisa mencetak gol lebih dulu dinilainya akan membuat perbedaan di final nanti.

"Peluang bagi keduanya masih terbuka. Satu gol bisa mengubah segalanya, karena, keduanya punya kapasitas yang sama. Semuanya masih bisa terjadi," tandasnya.

Benitez pernah menukangi Real Madrid selama setengah musim (2015/2016) sebelum digantikan Zidane pada Januari 2016. Sedangkan bersama Liverpool, pelatih asal Spanyol yang bermarkas di Anfield sejak tahun 2004 hingga 2010, pernah mengantar The Reds menjuarai Liga Champions di tahun 2005.

PT Equityworld

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.