Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

PT Equityworld | Alami Kelelahan seperti BJ Habibie, Ini yang Perlu Anda Waspadai!

PT Equityworld | Alami Kelelahan seperti BJ Habibie, Ini yang Perlu Anda Waspadai!

Alami Kelelahan seperti BJ Habibie, Ini yang Perlu Anda Waspadai!

PT Equityworld | Mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie mengalami penurunan kesehatan dan harus dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak Jumat (24/8/2018) akibat kelelahan, karena padatnya aktivitas.

Presiden RI, Jokowi Dodo yang sempat menjenguknya mengatakan bahwa Habibie kelelahan setelah melakukan perjalanan ke beberapa wilayah di Indonesia.

Nah, bila Anda mengalami kelelahan akibat padatnya aktivitas serpti BJ Habibie, maka yang perlu diwaspadai adalah Kelelahan yang tak segera diatasi dengan baik bisa berkembang menjadi sindrom kelelahan kronis atau Chronic Fatigue Syndrom (CFS).

Sindrom kelelahan kronis adalah gangguan yang ditandai oleh kelelahan ekstrem yang tidak bisa dijelaskan oleh medis. Jika seseorang menderita CFS, akan memperburuk aktivitas fisik dan mental walaupun sudah berisirahat dengan baik.

Dilansir dari Mayo Clinic, penyebab sindrom kelelahan kronis tidak diketahui, tapi beberapa ahli percaya sindrom kelelahan kronis mungkin dipicu oleh kombinasi faktor infeksi virus dengan stres psikologis yang dialami seseorang.

Dengarkan Musik Yoga saat Tidur bisa Jadi Terapi Turunkan Stres | PT Equityworld

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | PT Equityworld

Gejala dari sindrom kelelahan kronis seperti mudah lelah, hilangnya ingatan atau konsentrasi, sakit tenggorokan, pembesaran kelenjar getah bening di leher atau ketiak, otot atau nyeri sendi, sakit kepala, tidur tidak nyenyak dan mengalami kelelahan ekstrem yang berlangsung lebih dari 24 jam setelah beraktivitas fisik atau mental.

Nah, berbicara soal pemicu, kata para pakar kesehatan, selain faktor stres, rupanya faktor usia dan seks juga dapat meningkatkan risiko sindrom kelelahan kronis ini.

Lantas, apa yang harus dilakukan untuk mencegah sekaligus mengatasi kelelahan agar tak berkembang menjadi sindrom kelelahan kronis? Anda perlu mengubah gaya hidup seperti diet rendah lemak dan tinggi serat, tidak melakukan olahraga ekstrem atau sesuai rekomendasi dokter, dan jangan terlalu banyak pikiran.

Itulah tentang bahaya kelelahan yang dialami BJ Habibie dan tidak boleh dianggap remeh.

PT Equityworld

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.