Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

PT Equityworld | Aktor Arief Rivan Meninggal Dunia Karena Jantung, Kenali Faktor Risikonya

PT Equityworld | Aktor Arief Rivan Meninggal Dunia Karena Jantung, Kenali Faktor Risikonya

Foto: Arief Rivan (dok.pri)

PT Equityworld | Dunia perfilman Indonesia sedang dirundung duka. Baru saja aktor senior Arief Rivan dikabarkan meninggal dunia pada Selasa pagi pukul 04.00 WIB di usia 67 tahun. Ory, anak dari Arief Rivan, menuturkan bahwa sang ayah sudah mengidap sakit jantung sejak setahun lalu dan belum juga sembuh.

"Tahun kemarin sudah 90 persen penyumbatannya, akhirnya pasang ring. Selalu rutin kontrol juga sih tapi beliau terkena serangan jantung. Kena serangan jantungnya itu di luar kota," kata Ory.

Sakit jantung menjadi penyebab kematian pertama di dunia. Penyakit ini memiliki beragam faktor risiko, beberapa di antaranya tidak bisa dikontrol seperti jenis kelamin (pria memiliki risiko lebih tinggi), usia (semakin tua semakin tinggi risikonya), riwayat keluarga, dan mengalami menopause pada wanita.

Ketahui Seseorang Sedang Alami Depresi Lewat 'Bahasa' Mereka | PT Equityworld

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | PT Equityworld


Lalu ada juga faktor yang dapat dikontrol seperti merokok, kolesterol tinggi, hipertensi, gaya hidup sedenter (jarang aktif), obesitas, diabetes, kurang tidur, depresi dan stres plus marah yang tidak terkontrol. Bahkan juga bisa disebabkan oleh kesehatan gigi dan mulut yang buruk.

"Penyakit jantung itu multifaktorial, jadi faktor risiko dan penyebabnya tidak hanya satu. Bisa ada beberapa, bahkan ada yang tersembunyi," tutur dr BRM Ario Soeryo Kuncoro, SpJP(K) FIHA dari Perhimpunan Dokter Spesiaslis Kardiovaskular Indonesia (PERKI), beberapa waktu lalu.

PT Equityworld

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.