Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

PT Equityworld | 5 Fakta Gnome yang Hits Bersama Google Doodle

PT Equityworld | 5 Fakta Gnome yang Hits Bersama Google Doodle

5 Fakta Gnome yang Hits Bersama Google Doodle

PT Equityworld | Google Doodle tengah merayakan makhluk-makhluk kecil yang disebut gnome untuk peran besar mereka dalam sejarah Jerman. Caranya dengan menampilkan permainan interaktif terkait dengan gnome. Permainan ini sekaligus menjelaskan sejarah gnome taman yang tak kalah menarik.

Ayo kita ikut merayakannya pula bersama Google Doodle, dan inilah lima fakta unik tentang gnome.

1. Makna di balik topi merah gnome

Gnome sering digambarkan sebagai pria kecil riang yang mengenakan topi merah dan berjanggut putih. Topi berwarna merah gnome yang ikonik bahkan sempat menjadi tren di kalangan masyarakat dalam bentuk topi rajut.

Mayoritas gnome bertopi merah bukanlah tanpa alasan. Berawal dari sebuah cerita rakyat dalam tradisi nelayan Mediterania kuno, diceritakan bahwa nelayan akan mengenakan topi putih di malam hari jika mereka ingin terlihat dalam gelap. Sedangkan jika tidak ingin terlihat, mereka akan menggunakan topi merah.

Gnome dikenal lebih suka bersembunyi dan tetap tak terlihat, oleh karena itu gnome menggunakan topi berwarna merah.

2. Rata-rata hidup 400 tahun

Menurut legenda Swedia, makhluk ajaib ini dapat hidup rata-rata selama 400 tahun. Ras gnome tidak suka tinggal di kota tetapi lebih suka tinggal di lokasi pedesaan di mana mereka bisa membantu para petani.

3. Perubahan penampilan dari tahun ke tahun

Cara gnome digambarkan telah banyak berubah selama berabad-abad. Teori aslinya adalah bahwa mereka terlihat jelek dan lebih seperti binatang daripada manusia.

Kekinian, gnome digambarkan dengan makhluk kecil tetapi sangat cerdas. Mayoritas memiliki jenggot putih panjang dan suka berdandan dengan warna-warna cerah. Kepribadian mereka pun sangat mirip dengan manusia.

4. Perbedaan gnome dan goblin

Goblin memiliki kepribadian yang berlawanan dengan gnome dan temperamental. Dalam mitologi, goblin digambarkan sebagai makhluk yang sangat jahat dan tidak dapat dipercaya, cerdas, dan terobsesi dengan emas dan harta karun.

Awas, Kesepian Bisa Menyebabkan Kematian | PT Equityworld

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | PT Equityworld

5. Elwood, gnome beton terbesar di dunia

Menjulang di tengah-tengah hamparan hijau Taman Reiman di Iowa, Amerika Serikat, mendapat gelar sebagai gnome taman beton tertinggi di dunia. Dinamakan Elwood, gnome ini berdiri setinggi 15 kaki dan berat 3,55 kilogram.

PT Equityworld

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.