Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

PT Equityworld | MotoGP: Tunggangi Ducati, Lorenzo Merasa Seperti Messi

PT Equityworld | MotoGP: Tunggangi Ducati, Lorenzo Merasa Seperti Messi

Jorge Lorenzo

PT Equityworld | Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, terpaksa mengorbankan gaya membalapnya saat menggeber motor Desmosedici di MotoGP 2017. Pembalap berjuluk X-Fuera  itu mengklaim merasa seperti megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang dipaksa bermain sebagai gelandang.

Menjadi pembalap Ducati mulai MotoGP 2017, gaya membalap Lorenzo yang halus dinilai tidak cocok dengan karakter motor Desmosedici. Alhasil, pengoleksi lima gelar juara dunia grand prix itu kesulitan beradaptasi dengan tim barunya. Mau tidak mau Lorenzo harus mengubah gaya membalap demi meraih hasil maksimal.

"Semakin banyak motor membantu saya, maka semakin sedikit kewajiban saya untuk beradaptasi. Jadi, saya bisa kembali ke gaya membalap saya yang dulu," kata Lorenzo.

"Mengorbankan gaya membalap saya rasanya seperti menempatkan Lionel Messi sebagai gelandang," sambung mantan pebalap Yamaha tersebut.

Baca juga : Ini Jadwal Pertandingan Timnas U22 di SEA Games 2017 | PT Equityworld

Lorenzo menyatakan sudah mengetahui perbedaan karakter motor Yamaha dan Ducati sejak tes pascamusim di Valencia pada 2016. Namun, saat itu Lorenzo merasa nyaman dengan motor Ducati karena terbantu dengan keberadaan winglet.

"Feeling saya sangat bagus karena motor sangat stabil di depan dan tak ada gangguan pada trek lurus. Faktanya, saya menempati posisi ketiga pada hari pertama dan urutan ketujuh pada hari kedua," ujar Lorenzo.

PT Equityworld

TAG :
Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, PT Equity World , Equity World, PT Equityworld Futures, PT Equityworld Futures Jakarta SSC, EWF, PT EWF

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.