Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

Lakukan 7 hal ini saat tiba-tiba kesulitan bernapas

Equity World | Lakukan 7 hal ini saat tiba-tiba kesulitan bernapas

Equity World | Tubuhmu membutuhkan oksigen untuk hidup. Oleh karena itu bernapas amatlah penting.

Selain udara yang kotor, ada beberapa hal yang tiba-tiba membuatmu kesulitan untuk bernapas. Contohnya adalah gangguan kesehatan seperti sesak napas, asma, atau COPD.

Kamu sendiri sering mengalami sesak napas sehingga sulit untuk bernapas? Coba cara sederhana ini untuk mengatasinya.

Buka jendela
Kamu terperangkap dalam ruangan dan tidak ada udara segar? Segera dekati jendela dan bukalah. Pertukaran udara yang terjadi akan membuatmu bernapas lebih mudah. Jika ada kipas angin, tidak ada salahnya kamu menyalakannya untuk membuat udara jadi lebih segar.

Nyalakan dehumidifier
Jika kelembaban udara di dalam ruangan terlalu banyak, maka nyalakan dehumidifier yang kamu miliki untuk membuat udara jadi segar. Kamu pun bisa bernapas dengan lebih lega.

Nyalakan AC
AC ternyata juga dapat membuat napas jadi lebih segar. Sebab AC akan membuat udara panas berubah jadi sejuk. Udara yang panas sendiri mengandung lebih banyak kelembaban.

Jauhi perokok
Di sekitarmu ada perokok? Sebaiknya jauhi karena asap rokok akan menyebabkan masalah pernapasan, terutama yang berkaitan dengan paru-paru. Hal inilah yang kemudian membuatmu sulit bernapas.

Hindari udara kotor
Udara kotor adalah musuh bagi kamu yang menderita asma. Sebab udara kotor akan membuatmu merasa sesak napas.

Selain udara kotor, hindari pula serbuk sari, parfum, asap kendaraan, dan debu yang bisa memperburuk pernapasanmu..

Baca juga : 5 Cara bakar kalori sambil bersantai di rumah, mau coba? | Equity World Jakarta

Bergerak
Gerakan sederhana yang kamu lakukan ternyata bermanfaat untuk memperlancar udara yang masuk. Sebab dengan bergerak maka tubuh akan memasukan oksigen yang lebih banyak ke dalamnya.

Bernapas dengan tenang
Saat serangan sulit bernapas itu datang, bernapaslah dengan tenang dan buatlah dirimu sesantai mungkin. Lalu bernapaslah secara perlahan.

Selain cara di atas, cobalah untuk mengurangi minuman bersoda jika kamu memiliki masalah kesehatan yang berkaitan dengan pernapasan. Sebab soda mengandung karbon dioksida yang hanya akan memperburuk kesehatan pernapasanmu.

Tak kalah menarik kunjungi juga : Equity World Jakarta

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.