Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

Equityworld Futures | Wabah Flu Babi yang menyerang China diyakini akan mendongkrak harga daging dunia untuk kemudian memukul sejumlah saham di Wall Street.

Equityworld Futures | Wabah Flu Babi yang menyerang China diyakini akan mendongkrak harga daging dunia untuk kemudian memukul sejumlah saham di Wall Street.

Equityworld Futures | Setelah  sentimen perang dagang AS-China mampu menggerus posisi indeks Wall Street dalam rentang yang tajam, sentimen lain terlihat akan memberikan tekanan jual pada saham-saham  pertanian di bursa saham terbesar di dunia itu. Adalah pecahnya wabah Flu babi di China yang kali ini akan menjadi penyebabnya. Sejumlah laporan meyebutkan, Flu Babi, atau yang sering disebut ASF (African Swine Flu), yang telah memusnahkan hingga 200 juta ekor babi di China.

Parahnya serangan wabah Flu babi di China diyakini akan menyeret bursa saham Wall Street semakin tertekan. Hal ini mengingat sejumlah hal, pertama adalah permintaan daging babi di China yang masih konstan dan bahkan cenderung meningkat, sementara di sisi lainnya pasok babi di Cina dipastikan runtuh hingga 30%.  Akibatnya, harga babi akan melonjak dan hal yang sama kan mendera seluruh pasar dunia, di mana China sejauh ini merupakan konsumen dagung babi terbesar dunia dengan mencapai kisaran 50 juta ton per tahun.

Meroketnya harga daging babi di dunia juga diyakini akan turut menyeret kenaikan harga daging sumber protein lainnya, dan saham-saham yang bergerak di bidang rumah makan akan terpukul akibat kenaikan ini.  Sementara pukulan lainnya akan datang dari mer4osotnya permintaan kedelai dunia, mengingat produsen daging babi di China akan mengurungkan niatnya untuk melanjutkan proses produksi akibat kekhawatiran terserang ASF tersebut.

Sentimen dagang, memang masih akan memberikan warna pada gerak indeks di bursa Wall Street pekan ini. Namun wabah flu babi juga diyakini akan turut menyertai sentimen yang menghampar.


Equityworld Futures


Saham Asia Diperdagangkan Beragam Di Tengah Kenaikan Yuan | Equityworld Futures


Senytimen flu babi ini akan semakin memberikan pukulan bagi Wall Street setelah sebelumnya sejumlah saham unggulan di sektor teknologi telah berhasil menyeret indeks Wall Street dalam penurunan yangsangat suram. Potensi rebound teknikal pada indeks Wall Street kini terancam untuk ertunda akibat deraan Flu babi yang diperkirakan masih akan mengganas hingga tahun depan.

Sejumlah laporan sebelumnya bahkan telah menekankan  bahwa hampir dipastikan harga daging dunia akan melonjak tinggi pada tahun depan akibat dari serangan flu babi di China ini.

 

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.