Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

Equityworld Futures | Tidak Ingat Mimpi Apa Semalam? Berhati - hatilah ...

Equityworld Futures | Tidak Ingat Mimpi Apa Semalam? Berhati - hatilah ...

Tidak Ingat Mimpi Apa Semalam? Berhati - hatilah ...

Equityworld Futures | Saat tubuh berada dalam kondisi istirahat, Anda pun terlelap, mungkin hadir mimpi di kepala. Ketika sadar kembali, biasanya bak film diputar ulang, bisa diceritakan serta diingat dengan jelas. Bila tidak, mungkin saja terjadi hal yang berkait dengan kesehatan.

Ditulis Romper.com, kesulitan mengingat mimpi terkait dengan kualitas tidur yang buruk. Untuk itu, berikut adalah deretan masalah kesehatan yang bisa jadi ditandai dengan kesulitan mengingat mimpi.

1. Konsumsi obat sebelum tidur

Ada beberapa obat yang bisa mempengaruhi kualitas tidur, sehingga mengakibatkan Anda kesulitan mengingat mimpi. Salah satu obat yang memiliki efek "lupa" ini adalah obat antidepresan.

2. Risiko PTSD

Sebuah studi yang dilakukan pada 2017 dan diterbitkan dalam Journal of Neuroscience mengatakan, seseorang yang tidak mendapatkan kualitas tidur cukup karena alasan stres atau trauma akan memiliki potensi mengembangkan PTSD di masa mendatang.

Meski memerlukan penelitian lebih lanjut, tetapi penelitian ini secara jelas menyimpulkan kalau cukup tidur bisa membuat seseorang mengatasi trauma lebih baik. PTSD sendiri merupakan gangguan stres pada tubuh.

3. Masalah Sleep Apnea

Jika Anda mengalami sleep apnea atau mendengkur, Anda akan lebih mungkin mengalami kesulitan mengingat mimpi ketika terbangun di pagi hari.

Sleep apnea sendiri bisa menjadi masalah kesehatan yang sangat serius. Pastikan Anda mendapat pemahaman lebih baik dari dokter agar bisa mencegah masalah mendengkur sedini mungkin.

4. Memiliki masalah memori

Tidak cukup tidur dan bangun tanpa mengingat mimpi bisa jadi merupakan potensi masalah ingatan.

Sebuah studi pada 2015 yang diterbitkan oleh jurnal Nature Neuroscience menemukan bukti bahwa tidak mendapatkan tidur cukup mungkin meningkatkan risiko kehilangan memori seperti penyakit Alzheimer. Maka dari itu, tidur cukup setiap malam sangatlah penting untuk kesehatan jangka panjang Anda.

Man City Pesta Gol Lawan Huddersfield, MU Dipermalukan Brighton | Equityworld Futures

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | Equityworld Futures

5. Sistem kekebalan tubuh melemah

Tidak bisa mengingat mimpi juga bisa jadi tanda jika sistem kekebalan tubuh sedang melemah.

Seorang peneliti dari Pusat Kedokteran Integratif Universitas Arizona bernama Rubin Naiman berpendapat, seseorang mungkin tidak menyadari perbedaan besar pada kesehatannya saat kehilangan kualitas tidur yang baik.

Ditulis dalam jurnal Annals of New York Academy of Sciences, dikatakan bahwa tidur cukup tidak hanya penting untuk mengingat mimpi, namun untuk kesehatan secara keseluruhan.

Equityworld Futures

 

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.