Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

Equityworld Futures | Saham Asia Diperdagangkan Beragam, Saham Australia Menguat Jelang RBA

Equityworld Futures | Saham Asia Diperdagangkan Beragam, Saham Australia Menguat Jelang RBA

Equityworld Futures | Saham Asia diperdagangkan beragam Selasa pagi ini di tengah harapan AS dan China masih bisa mencapai kesepakatan perdagangan.

Pada saat penulisan, Shanghai Composite China 0,87%, setelah turun lebih dari 5% karena peningkatan kembali ketegangan perdagangan oleh Presiden AS Donald Trump. Hang Seng Hong Kong juga mencatat kenaikan 0,70%.

Sementara itu, Nikkei Jepang, yang kembali ke hari pertama perdagangan setelah libur 10 hari, turun 0,90%. Saham di Korea Selatan juga merasakan tarikan gravitasi.

Ekuitas Asia dalam lautan merah dua puluh empat jam yang lalu di tengah pembaruan kekhawatiran perang dagang AS-China. Minggu pagi, Presiden Trump mencuit bahwa ia akan menaikkan tarif barang-barang China senilai $200 miliar menjadi 25% dari 10% saat ini.

Saham AS juga terpukul pada awalnya dengan Dow futures turun 500 poin. Namun, indeks memangkas penurunan untuk mengakhiri hari dengan penurunan 66 poin. Pemulihan di saham AS tampaknya telah menenangkan saraf di Asia.
Saham Australia naik 0,90%


Equityworld Futures


Lagi, Ribut-ribut AS-China Rontokkan Bursa Saham Asia | Equityworld Futures


Saham di Australia dalam penawaran beli yang lebih baik jelang keputusan suku bunga Reserve Bank of Australia (RBA). Bank sentral baru-baru ini berada di bawah tekanan untuk menurunkan suku bunga ke rekor terendah baru 1,25% menjelang pemilu setelah data inflasi kuartal pertama yang mengecewakan mengisyaratkan ekonomi melemah.

Namun, kebanyakan bank-bank investasi melihat RBA mempertahankan status quo hari ini. Pasar sekarang melihat probabilitas 48% penurunan suku bunga 25 basis poin, turun dari 60% beberapa hari yang lalu.

 

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.