Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

Equityworld Futures | Mampukah Australia tembus 16 besar Piala Dunia 2018?

Equityworld Futures | Mampukah Australia tembus 16 besar Piala Dunia 2018?

Equityworld Futures | Australia akan bertemu dengan Peru di pertandingan terakhir penyisihan Grup C Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan digelar di Fisht Olympic Stadium, Selasa (26/6) hari ini pukul 21:00 WIB.

The Socceroos masih tanpa kemenangan pada turnamen sepakbola terbesar di dunia ini setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Denmark di Samara Stadium beberapa waktu lalu. Sebelumnya, mereka kalah melawan Prancis di pertandingan pertama dengan skor 1-2.

Dengan hasil dari dua pertandingan itu, Australia saat ini ada di posisi ketiga klasemen Grup C dengan raihan satu poin dari dua pertandingan. Mereka berada tiga poin di belakang Denmark yang menempati posisi kedua.

Harapan dari anggota sepakbola Asia (AFC) tersebut untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka. Syaratnya, Australia harus meraih kemenangan saat melawan Peru di pertandingan terakhir, dan sekaligus berharap pertandingan Prancis vs Denmark berjalan sesuai harapan mereka, yakni berakhir dengan kekalahan Denmark.

Skenario tersebut akan menjadi impian dan harapan seluruh rakyat Australia karena hasil itu juga sekaligus melapangkan jalan mereka ke babak 16 besar, yang juga akan menjadi yang pertama kalinya sejak 2006 silam.

Namun itu bukan satu-satunya syarat bagi Australia untuk lolos. Karena bila mereka menang dan Denmark kalah, maka kedua tim akan memiliki poin yang sama, empat poin. Nah, di sinilah peraturan dari FIFA akan memainkan peran.

Ya, bila ada dua tim yang memiliki poin yang sama, maka yang pertama dihitung melalui aturan FIFA kali ini adalah selisih gol terbaik, bila masih sama maka akan dilihat tim mana yang paling banyak mencetak gol. Misalnya, Australia menang 1-0 atas Peru dan Denmark kalah 0-1 dari Prancis, maka selisih gol kedua tim adalah 0, namun Socceroos bisa menggeser posisi Denmark di posisi kedua karena memiliki jumlah gol memasukkan yang lebih baik.

Namun bila Australia menang 1-0 sementara Denmark kalah 2-3 dari Prancis, maka Australia akan tetap tersingkir karena kalah produktivitas gol dibandingkan Cristian Eriksen dkk.

Xiaomi kasih bocoran hasil jepretan Redmi 6 Pro | Equityworld Futures

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | Equityworld Futures

Australia sendiri diprediksi akan mengalahkan Peru, yang masih belum mendapatkan poin di dua pertandingan sebelumnya setelah kalah dari Prancis dan Denmark, ditambah cederanya salah satu pemain utama mereka, Jefferson Farfan yang mengalami cedera kepala. Namun Mile Jedinak dkk tak boleh jemawa karena Peru akan bermain lepas dengan target meraih poin pertama mereka di Piala Dunia sekaligus pulang dengan kepala tegak.

Sebagai informasi, dua tim dari Grup C yang lolos akan bertemu dengan dua tim dari Grup D di babak 16 besar. Juara grup C akan bertemu runner up dari grup D, sementara runner up grup C akan bertemu juara grup D.

Equityworld Futures

 

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.