Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

Equity World | Setelah dieksplorasi, NASA ucapkan selamat tinggal ke Saturnus lewat foto dramatis

Equity World | Setelah dieksplorasi, NASA ucapkan selamat tinggal ke Saturnus lewat foto dramatis

Equity World | NASA akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada Saturnus, setelah berakhirnya misi Cassini yang bertugas mengeksplorasi planet bercincin tersebut.

Cassini atau Cassini-Huygens sendiri adalah proyek raksasa kolaborasi NASA, badan antariksa Eropa ESA, serta badan antariksa Italia ASI, yang mengirim roket papan atas tanpa awak ke Saturnus, yang juga membawa Huygens lander, pesawat ulang alik robotik yang mendarat di Titan, satelit terbesar Saturnus.

Di hari terakhir misi, pesawat Cassini memotret planet tersebut dalam keadaan yang sangat dramatis: diterangi sinar matahari dikelilingi pekatnya antariksa.

Baca juga : Zidane isyaratkan Bale bisa comeback akhir pekan ini | Equity World

Cassini adalah proyek terbesar dalam mengarungi Saturnus, di mana proyek ke planet bercincin tersebut sudah ada sejak 2004 lalu. Pesawat ruang angkasa Cassini juga didedikasikan untuk misi ini, dan dikabarkan adalah yang tercanggih.

Jika dilihat lebih dekat, dalam gambar tersebut juga ditunjukkan bulan-bulan Saturnus melalui anotasi, yakni Prometheus, Pandora, Epimetheus, Janus, Enceladus, dan Mimas.

Para periset dan para astronom akan melihat data-data yang dikumpulkan Cassini-Huygens selama bertahun-tahun, dan berharap menemukan informasi penting bagi ilmu astronomi. 

Equity World

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.