Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

Equity World | Penelitian Terbaru Ungkap Daging Merah Ternyata Mengandung Unsur Kimia Tertentu

Equity World | Penelitian Terbaru Ungkap Daging Merah Ternyata Mengandung Unsur Kimia Tertentu

Equity World | Kendati daging merah dianggap sebagai salah satu sumber nutrisi yang baik, namun telah ada sejumlah penelitian yang membahas dampak buruk yang dapat ditimbulkannya. Salah satu dampak buruk yang muncul adalah munculnya kandungan kimia pada diri orang yang mengonsumsinya.

Dilansir dari Medical Daily, sebuah penelitian terbaru dari Cleveland Clinic menyebut bahwa pada orang yang mengonsumsi daging merah, terdapat kandungan kimia bernama TMAO di tubuh mereka. Seseorang dengan tingkat kandungan kimia yang tinggi di darah mereka memiliki risiko tinggi penyakit kardiovaskular termasuk serangan jantung dan stroke.

Dr. Stanley Hazen, pemimpin dari penelitian tersebut menyebut bahwa vegetarian dan vegan cenderung memiliki tingkat TMAO yang rendah dibanding orang yang mengonsumsi daging. Hal ini menjadi faktor mengapa orang yang cenderung diet dengan sayuran memiliki risiko lebih rendah dalam mengalami kematian karena penyakit jantung. Pada penelitian lain, risiko potensial diabetes juga menurun.

"Secara khusus, 3,5 ons daging merah atau 1,8 ons daging olahan (seperti hot dog atau bacon) tiap hari menghasilkan 19 dan 51 persen peningkatan risiko diabetes," jelas Dan Nadeau, endokrinologis di Hoang Hospital, Irvine, California.

"Diet yang mengandung banyak produk hewani berkontribusi meningkatnya risiko obesitas serta diabetes tipe 2 di Amerika Serikat," sambungnya.

Lebih lanjut, daging merupakan salah satu sumber utama lemak jenuh pada tipikal diet. Seperti diketahui, terlalu banyak jenis lemak ini dapat meningkatkan tingkat kolesterol di darah yang dapat berdampak buruk bagi jantung.

"Ketika kamu mengurangi asupan harian dari lemak hewani ini, kamu dapat menurunkan masukan lemak jenuh pada dirimu," terang Alice Lichtenstein, profesor bidang nutrisi di Tufts University, Massachusetts.

Gelandang City Prihatin Kasus Rasisme Menimpa Sterling | Equity World

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | Equity World

Sebelumnya, sejumlah penelitian dan World Health Organization (WHO) telah mengklasifikasi daging merah sebagai karsinogenik bagi manusia. Selain itu diketahui bahwa ada hubungan kanker pankreas dan kanker prostat serta dengan kanker usus besar.

Cara yang harus diperhatikan untuk mengurangi dampak buruk daging merah ini adalah memilih cara masak yang benar-benar tepat. Selain itu, pola konsumsi dari daging merah ini juga harus diperhatikan.

Equity World

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.