Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

Equity World | Ini taksiran harga Xiaomi Mi 7, penantang iPhone X di tahun depan

Equity World | Ini taksiran harga Xiaomi Mi 7, penantang iPhone X di tahun depan

Equity World | Xiaomi Mi 7 makin menjadi buah bibir di kalangan para analis teknologi. Hal ini berkat rumor yang beredar baru-baru ini yang mengatakan bahwa Xiaomi tengah mempersiapkan senjata baru untuk 'menenggelamkan' kedigdayaan iPhone X di jagat smartphone dunia.

Berdasarkan lansiran GSM Arena (22/11), Xiaomi Mi 7 ini bakal memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dari iPhone X (sudah jelas). Menurut sumber tersebut, dikatakan bahwa taksiran harga Xiaomi Mi 7 di China adalah 2.699 Yuan. Ini berarti setara USD 405, atau sekitar Rp 5,4 juta. Jelas berbeda jauh dengan iPhone X yang dibanderol sekitar Rp 13 di Amerika Serikat.

GSM Arena tidak menyebutkan tanggal rilis pastinya untuk Xiaomi Mi 7. Akan tetapi kemungkinan besar perusahaan asal China itu akan meluncurkan Mi 7 di akhir kuartal 1 atau awal kuartal kedua. Perkiraan sekitar Maret atau April 2018.

Xiaomi Mi 7 diharapkan memiliki layar AMOLED berukuran 6inci buatan Samsung yang super canggih dengan rasio 18:9. See? Ini adalah sebuah langkah perubahan yang besar, terutama bila dibandingkan dengan panel IPS Full HD 5,2inci 16:9 pada Mi 6.

Apakah ini terlihat berlebihan? Tapi kita harus mencatat bahwa beberapa media di China dan Korea melaporkan tentang Xiaomi yang telah menandatangani sebuah kesepakatan OLED dengan Samsung di bulan Juli tahun ini.

Apabila rumor ini terbukti benar, maka pemindai sidik jari mungkin akan diposisikan di bagian belakang perangkat. Berdasarkan sumber yang sama, perusahaan asal China ini juga tertarik dengan teknologi pengenalan wajah 3D yang dipasangkan di perangkat Apple iPhone X.

Baca juga : Mengenal sisi lain MSG, zat tambahan pangan yang bikin masakan lezat | Equity World

Besar kemungkinan, Xiaomi akan mencoba mengenalkan bentuk serupa untuk otentikasi biometrik pada beberapa perangkat masa depannya. Akan tetapi sepertinya itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat mengingat pihak Xiaomi sendiri tampaknya menunggu untuk sedikit lebih matang dalam hal persiapan dan pemasaran sebelum menerapkannya.

Xiaomi Mi 7 ini dikabarkan akan datang dengan SoC high-end Qualcomm Snapdragon 845. Chipset maut itu bakal dipasangkan dengan RAM 6GB. Sayangnya rumor tersebut juga membicarakan tentang kapasitas baterai yang tidak berbeda dari Mi 6, yakni 3,350mAh. Tidak ada upgrade.

Bagaimana dengan kamera? Karena Xiaomi memang sedikti konsen pada fitur kamera, maka sepasang kamera dengan sensor 16MP bakal disematkan untuk menjaring konsumen para penggila selfie. 

Equity World

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.