Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

Equity World | Hidung Berdarah saat Hamil, Mungkin Ini Penyebabnya

Equity World | Hidung Berdarah saat Hamil, Mungkin Ini Penyebabnya

Equity World | Salah satu efek samping yang biasanya diabaikan perempuan adalah mimisan atau hidung berdarah saat hamil. Meski kondisi ini tidak benar-benar berbahaya bagi bayi dalam kandungan, tetap saja mengalami mimisan saat hamil membuat ibu tidak nyaman.

Anda yang pernah mengalaminya, mungkin bertanya-tanya, apa penyebab dari perdarahan hidung saat kehamilan. Nah, berikut berbagai penyebab yang bisa menjelaskannya, dilansir dari Boldsky.

1. Tekanan pada pembuluh darah
Seperti pada bagian lain dari tubuh Anda, pembuluh darah di hidung juga mengalami perubahan saat kehamilan Anda. Pembuluh darah di hidung akan berkembang selama periode ini.

Akibatnya, ada suplai darah yang lebih besar. Pembuluh darah yang halus mungkin tidak bisa menghadapi peningkatan tekanan dan sebagai hasilnya, pembuluh darah ini akam pecah. Efeknya dapat bervariasi dari perdarahan hidung ringan hingga berat.

2. Hidung kering
Keringnya hidung adalah salah satu penyebab paling umum perdarahan hidung pada kehamilan. Penyebabnya cuaca atau suhu yang dingin, infeksi sinus, alergi atau bahkan karena perubahan cuaca. Penyebab lain yang mungkin dari kekeringan hidung yang berlebihan adalah penggunaan ruangan ber-AC (seperti penerbangan, ruang kantor, taksi, dan lainnya).

Astaga, Suka Donat Pertanda Depresi? | Equity World

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | Equity World

3. Diabetes dan Tekanan Darah Tinggi
Diabetes dan tekanan darah tinggi adalah kondisi normal di mana seseorang menjadi rentan terhadap perdarahan hidung. Jika dua hal tersebut dialami oleh ibu hamil, maka perdarahan hidung kemungkinan besar juga akan terjadi.

Itulah tiga penyebab hidung berdarah saat hamil yang perlu perempuan, terutama ibu hamil ketahui.

Equity World

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.