Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

Equity World | Transaksi di Tol Hingga Belanja Makin Mudah Pakai Uang Elektronik

Equity World | Transaksi di Tol Hingga Belanja Makin Mudah Pakai Uang Elektronik

Transaksi di Tol Hingga Belanja Makin Mudah Pakai Uang Elektronik

Equity World | Uang elektronik menjadi alternatif yang mudah dan efisien untuk transaksi di tol. Pasalnya, menggunakan uang elektronik tak perlu menunggu uang kembalian dari merchant retail atau saat transaksi di pintu tol.

Salah satu contoh uang elektronik adalah Mandiri e-money, yang banyak digunakan masyarakat. Mandiri e-money merupakan kartu prabayar multifungsi yang diterbitkan oleh PT Bank Mandiri Tbk sebagai pengganti uang tunai untuk transaksi.

Direktur Teknologi dan Digital Bank Mandiri Rico Usthavia Frans mengatakan Mandiri e-money sudah menggunakan teknologi radio frequency identification (RFID). "Teknologi ini bisa membuat transaksi lebih cepat dan nyaman hanya dengan melakukan tapping di mesin reader," kata Rico di Jakarta, Kamis (29/6/2017).

Dia menjelaskan, sebagai alat pembayaran, saldo akan tersimpan di chip dan tidak memerlukan tanda tangan atau PIN. Nasabah maupun non nasabah Bank Mandiri bisa memiliki Mandiri e-Money. Maksimal saldo yang tersimpan di kartu adalah Rp 1 juta, saldo tersimpan ini tidak mendapatkan bunga seperti tabungan biasa.

"Sebagai pengganti uang tunai, Mandiri e-money tidak ada masa berlaku. Jadi kartu bisa digunakan sampai kapan pun, kecuali saldo habis atau kartu rusak," ujar dia.

Kartu uang elektronik keluaran Bank Mandiri ini memiliki beberapa varian. Mulai dari kartu regular, kartu co branding seperti Indomaret Card, e-Toll Card, GAMA Card (Co Branding dengan Universitas Gadjah Mada), kemudian juga ada desain khusus yang bekerja sama dengan komunitas atau lembaga tertentu.

Mandiri E-Money juga memiliki desain premium yang dijual bebas untuk umum dengan desain kartu spesial atau tematik seperti desain Angry Birds dan Mice Cartoon.

Baca juga : Wow Turis Wanita Pingsan Setelah Patahkan Gelang Senilai Rp 587 Juta | Equity World

"Harga pembelian kartu bisa bervariasi tergantung pada edisi atau desain yang dibeli," terang Rico.

Mandiri e-Money bisa didapatkan di kantor cabang Bank Mandiri, Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Superindo, Circle K, Hypermart, sales di gerbang tol tertentu, stasiun commuterline, halte Transjakarta, Blibli, Bhinneka, Dinomarket dan Electronic Solution.

Kartu e-money bisa digunakan untuk bayar tol di Jabodetabek, Medan, Palikanci, Semarang, Bali. Pembayaran parkir dan Terminal Parkir Elektronik (TPE), tiket Commuterline, Transjakarta, Transjogja, Batik Solo Trans, SPBU Pertamina berlogo e-money, belanja di toko retail hingga wahana hiburan dan restoran yang berlogo e-money.

Untuk isi ulang, bisa di ATM Mandiri berlogo e-money, baik menggunakan debit Mandiri maupun kartu debit berlogo ATM bersama. Selain itu di merchant retail yang bekerja sama dengan Bank Mandiri seperti Indomaret dan Alfamart. Kemudian e channel Bank Mandiri seperti Mandiri Online. Kantor cabang Bank Mandiri juga bisa menjadi salah satu tempat untuk isi ulang.

Kartu Mandiri e-money dijual dengan harga Rp 20.000 per keping. Namun, selama mudik, Bank Mandiri memberikan promosi potongan 50% per kartu menjadi Rp 10.000. Promosi ini bisa di dapatkan di sejumlah gerbang tol seperti Cikarang Utama, Cikampek, Pasteur, Buah Batu, Cileunyi, Merak, Rest Area km 42, km 62, Brebes Timur, Semarang, Surabaya dan Makassar. 

Equity World

TAG :
Equity World Jakarta, Equityworld Futures Jakarta, PT Equityworld Jakarta, PT Equityworld, Equityworld Futures, PT Equity World , Equity World, PT Equityworld Futures, PT Equityworld Futures Jakarta SSC , EWF, PT EWF

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.