Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

Equity World | Tak hanya Messi, Ronaldo juga pernah dibuat frustasi kiper Islandia

Equity World | Tak hanya Messi, Ronaldo juga pernah dibuat frustasi kiper Islandia

Equity World | Aksi kiper Timnas Islandia Hannes Thor Halldorsson menghadang bola penalti Lionel Messi menjadi sorotan dalam laga Piala Dunia 2018 Islandia melawan Argentina di Otkritie Arena, Moskow, Sabtu (16/6). Ternyata, rival Messi, Cristiano Ronaldo juga pernah dibuat frustasi oleh kiper berusia 34 tahun ini.

Timnas Islandia menghadapi Portugal di Piala Eropa 2016. Saat itu kedua tim bermain imbang 1-1. Luis Nani dan Birkir Bjarnason adalah pencetak gol dalam pertandingan pertama kedua tim di Grup F Piala Eropa 2016 itu.

Dalam laga itu, Cristiano Ronaldo, menembak 10 kali sepanjang laga dan tak berhasil membobol gawang Islandia yang dikawal Hannes Thor Halldorsson. Hal tersebut tak terlalu banyak dibahas karena memang tak ada momen yang terlalu menarik saat itu, tidak seperti ketika Lionel Messi yang gagal mencetak gol dari titik putih.

Nama Hannes Thor Halldorsson memang semakin melambung ketika berhasil menahan tembakan Lionel Messi dari titik putih saat Timnas Islandia menahan imbang Argentina dengan skor 1-1 di Piala Dunia 2018. Fakta keberhasilan Hannes Thor Halldorsson menahan dua pemain terbaik di dunia untuk menjebol gawangnya pun terungkap.

Sebuah akun Twitter statistik dan fakta sepak bola bernama 8 Fact Football WC mengunggah statistik keberhasilan Hannes Thor Halldorsson saat menghadapi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Jika dua pemain terbaik itu digabungkan, total kiper Islandia itu sudah menahan 21 tembakan tanpa ada satu pun gol yang bersarang ke dalam gawangnya.

Fakta unik gol bunuh diri di awal Piala Dunia 2018 | Equity World

Info lowongan kerja di Equity World SSC Jakarta | Equity World

Statistik tersebut tentu sangat menarik mengingat rivalitas panjang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, baik di klub maupun timnas. Pada Piala Dunia 2018 Rusia, publik kerap membandingkan laga perdana keduanya.

Ronaldo dalam laga melawan Spanyol berhasil mengeksekusi penalti dan keluar sebagai pahlawan penyelamat kekalahan Portugal dengan mencetak hattrick. Sedangkan, Messi gagal mengeksekusi penalti dan membuat timnas Argentina gagal meraih kemenangan.

Equity World

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.