Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

Mengajari Anak Laki-laki Memasak, Wajarkah?

Equityworld Futures | Mengajari Anak Laki-laki Memasak, Wajarkah?

Equityworld Futures | Memasak merupakan keahlian yang identik dengan perempuan. Walaupun tak jarang juga ada anak laki-laki yang pandai memasak. Nah, ketika Ibu ingin mengajari anak laki-laki memasak, bagaimana ya?

Menanggapi hal ini, psikolog anak dan keluarga, Gisella Tani Pratiwi MPsi mengatakan wajar saja anak laki-laki maupun perempuan dikenalkan dengan peran sosial seperti memasak. Sebab hal tersebut akan bermanfaat di kemudian hari.

"Memasak termasuk life skills yang sebaiknya dikenalkan pada setiap anak. Sebab kemungkinan suatu hari saat mandiri dia punya skills dasar. Ya nggak harus seperti chef, minimal masak lauk sederhana aja," ucap wanita yang akrab disapa Ella kepada detikHealth baru-baru ini.

"Mereka berdua (anak laki-laki dan perempuan) memiliki kesempatan yang sama mengenal sayur, buah dan bagaimana cara memasak kok," sambung Ella.

Baca juga : Obesitas Anak Tak Melulu karena Kebanyakan Makan | Equityworld Futures

Ella melanjutkan, dengan mengajari anak memasak, mereka akan memiliki life skills yang baik. Kemudian anak juga akan memiliki konsep bahwa anak laki-laki dan perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam memasak.

Namun, saat orang lain melihat anak laki-laki belajar memasak merupakan hal yang 'aneh', orang tua dapat menjelaskan kepada anak bahwa ketentuan setiap orang memang berbeda-beda. Orang tua juga bisa mengatakan, 'it's okay, mungkin orang lain nggak suka tapi kalau kamu enjoy silakan lakukan'.

Tak kalah menarik kunjungi juga : Equityworld Futures

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.