Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

6 Kebiasaan Jorok yang Harus Dihentikan Sekarang Juga

PT Equityworld | 6 Kebiasaan Jorok yang Harus Dihentikan Sekarang Juga

PT Equityworld | Setiap orang mungkin memiliki kebiasaan jorok, tetapi untuk 6 hal ini sebaliknya Anda hentikan sekarang juga. Jika Anda belum tahu alasannya, maka sebaiknya teruskan membaca.

Dikutip dari liputan6.com, ada kebiasaan yang terkesan biasa saja, ternyata sangat jorok. Kebiasaan ini bisa menjadi sumber tumbuhnya bakteri.

Kebiasaan itu pun dapat membahayakan kesehatan Anda.  Jika Anda melakukan salah satu di antara kegiatan ini, maka sebaiknya Anda segera menghentikannya. Apa saja kebiasaan jorok itu?

1. Menaruh lemon di dalam air minum
Kebiasaan ini mungkin cukup menjadi tren kini karena infused water. Padahal kulit lemon bisa mengandung banyak bakteri sehingga sebaiknya Anda tidak meminumnya.

2. Menggigit kuku
Ini merupakan kebiasaan yang umum dilakukan orang dan tidak terlihat berbahaya. Padahal kebiasaan ini dapat memicu infeksi karena kuku Anda bukan lah bagian tubuh yang bersih.

3. Tidak mengganti sprei kasur dalam waktu lama
Kasur merupakan salah satu benda terkotor di rumah, terutama bila spreinya telah lama tidak diganti. Sebab, sprei bisa mengandung banyak bakteri, debu, dan sel kulit yang dapat menyebabkan alergi dan penyakit kulit. Jorok, bukan?

4. Tidur dengan makeup
Mungkin kelihatannya tidak berbahaya karena Anda juga memakai makeup setiap hari. Namun, saat tidur kulit beregenerasi sehingga membutuhkan kondisi bersih.

Baca juga : 2 Tanaman Ajaib yang Bisa Buat Kulit Wajah Bersinar Alami | PT Equityworld

5. Tidak mencuci botol minum
Botol minum mungkin hanya diisi air sehingga Anda berpikir tidak perlu mencucinya. Toh, hanya air. Namun, siapa yang sangka botol minum yang tidak dicuci dapat menjadi media tumbuh bakteri yang baik, karena sebelumnya bisa saja tercampur dengan sisa-sisa makanan dari mulut dan debu yang memaparnya. Hmm, jorok, ya...

6. Tidak membersihkan ponsel
Ponsel merupakan salah satu benda terkotor yang paling sering Anda sentuh. Bagaimana tidak Anda hampir memegangnya setiap waktu. Padahal jari Anda belum tentu dalam kondisi bersih. Maka sebaiknya Anda membersihkannya setidaknya sekali dalam sehari dengan mengelapnya menggunakan desinfektan.

Tak kalah menarik kunjungi juga : PT Equityworld

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.