Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

6 Hal berbahaya yang bikin kuku kaki menghitam secara tiba-tiba

Equityworld Futures | 6 Hal berbahaya yang bikin kuku kaki menghitam secara tiba-tiba

Equityworld Futures | Kuku jari kaki bisa dibilang menjadi bagian tubuh yang luput dari perhatian karena letaknya di bawah dan kecil. Hingga kemudian suatu saat kamu melihat kuku jari kakimu dan mendapati warnanya yang tiba-tiba jadi hitam.

Well, selain karena kotor, kuku kaki yang menghitam juga bisa terjadi karena beberapa faktor seperti contoh berikut ini.

Trauma berulang
Trauma kuku seringkali terjadi ketika kamu menempatkan terlalu banyak tekanan pada kuku jari kaki. Kemudian terbentuk gumpalan darah secara terus-menerus dan membuat kuku kaki terlihat lebih gelap.

Hematoma
Hematoma terjadi saat terjadi benda berat jatuh di atas kuku kaki dan kemudian tidak kamu obati dengan benar. Hal ini akan mengarah ke pembekuan darah dan menyebabkan kuku kaki menghitam.

Infeksi jamur
Jamur yang tumbuh di bagian dalam kuku bisa juga menyebabkan kuku menghitam.

Kanker kulit
Ada beberapa jenis sel kanker kulit yang tumbuhnya tidak normal di bawah jari-jari kaki dan kemudian membuat warnanya menjadi gelap.

Baca juga : 4 Gejala Anda Alami Gangguan Pendengaran dan Ketulian | Equityworld Futures

Ketidakseimbangan hormon
Tahukah kamu bahwa ketidakseimbangan hormon bisa menyebabkan pigmentasi melanin dalam tubuh dan membuat warna kulit jadi gelap, termasuk di bawah jari-jari kaki kamu.

Gangguan paru-paru
Kuku yang tiba-tiba menghitam juga bisa menjadi tanda dari gangguan paru-paru. Biasanya gejala ini akan terlihat pada mereka yang perokok kronis.

Jadi, tak hanya kotoran saja yang bisa membuat kuku kaki menghitam. Beberapa alasan di atas menjadi contohnya.

Tak kalah menarik kunjungi juga : Equityworld Futures

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.