Menu

PT EQUITY WORLD FUTURES

Ini Dia Alasan Perempuan Lebih Panjang Umur Dibanding Laki-laki

Equityworld Futures | Ini Dia Alasan Perempuan Lebih Panjang Umur Dibanding Laki-laki 

Equityworld Futures | Kita sering mendengar daftar orang-orang yang masih sehat dan bugar hingga usia 100 tahun. Di antara daftar tersebut, perempuan seringkali menempati posisi teratas.

Perempuan dianggap lebih panjang umur dibandingkan laki-laki. Kira-kira apa ya penyebabnya?

Menurut Boenyamin Setiawan, Founder Kalbe Farma, hal ini terjadi karena perempuan telah terbiasa mengerjakan beberapa hal sekaligus atau 'multitasking' dibandingkan laki-laki.

Baca juga : Usai Nmax Laris Manis, Skutik-skutik 150 Cc Baru Bermunculan | Equityworld Futures Jakarta

"Ibu-ibu istimewa bisa multitasking artinya mereka bisa mengerjakan lima sampai enam tugas dalam satu waktu. Mereka bisa bawa anak sekolah, masak, bersih-bersih rumah dan ngurusin suami. Sedangkan suami tanggung jawabnya cuma satu," ujar dia pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di Jakarta.
Dalam kesempatan yang sama, dokter spesialis geriatri, RSCM, Prof. Dr. dr. Siti Setiati, SpPD-KGer, M.Epid, FINASIM, mengatakan kegiatan multitasking memang melatih otak untuk terus bekerja. Pada gilirannya, hal ini membuat perempuan mampu panjang umur dan produktif di masa lansia ketimbang laki-laki.

"Jadi memang melatih otak untuk terus bekerja itu sangat penting. Ada dua hal yang dapat memperlambat penuaan, pengurangan kalori dan aktivitas baik fisik maupun otak," tutup dia.

Tak kalah menarik kunjungi juga : Equityworld Futures Jakarta

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.